Pilihlah salah satu jawaban yang paling tepat!
1. Faktor mikro yang mempengaruhi strategi pemasaran adalah ....
A. Pemasok
B. Ekonomi
C. Masyarakat
D. Pesaing
E. Mencatat pesanan
2. Semua
barang yang dibutuhkan manusia demi menunjang segala aktivitas dalam kehidupan
sehari-hari merupakan pengertian dari ….
A. A. Pasar
B. B. Kebutuhan
C. C. Potensi
D. D. Keinginan
E. E. Perdagangan
3. Suatu
proses atau upaya untuk mengelola data menjadi informasi baru adalah pengertian
riset pasar berdasarkan ….
A. A. Perumusan
masalah
B. B. Penentuan
tujuan
C. C. Pengumpulan
data
D. D. Analisis
data
E. E. Interpretasi
hasil
4. Berikut
adalah hal-hal yang perlu diperhatikan untuk pemasaran yang dipandang dari
sudut pandang panjual adalah ….
A. A. Produk yang bermutu
B. B. Kebutuhan dan keinginan konsumen
C. C. Biaya konsumen
D. D. Komunikasi
E. E. Kenyamanan
5. Pasar
yang membeli dan menjual produk dalam satu kota tempat produk itu dihasilkan
disebut ….
A. A. Pasar nasional
B. B. Pasar lokal
C. C. Pasar internasional
D. D. Pasar tradisional
E. E. Pertokoan
6. Tas
yang di produksi dapat didesain oleh konsumen sesuai keinginannya, sehingga
satu tas dengan yang lainnya mempunyai keunikan atas desainnya masing– masing.
Pernyataan tersebut dapat termasuk kedalam analisis …
A. A. Peluang
B. B. Kelemahan
C. C. Kekuatan
D. D. Ancaman
E. E. Hambatan
7. Perhatikan
pernyataan dibawah ini:
No |
Pernyataan |
1 |
Keinginan
anak muda akan sesuatu barang yang simple dan tidak ribet |
2 |
Harga
yang ditawarkan masih dalam kisaran harga dipasaran, sehingga terjangkau oleh
semua kalangan |
3 |
Banyak
orang yang menginginkan barang dengan desainnya sendiri |
4 |
Dijaman
era digital dewasa ini, membuat pesaing dapat dengan mudah melihat produk |
Dari Tabel diatas yang termasuk hal yang
harus diperhatikan dalam analisis peluang adalah …
A. A. 1 dan 2
B. B. 1 dan 3
C. C. 1 dan 4
D. D. 2 dan 3
E. E. 2 dan 4
8. Rita
melakukan riset pasar ke toko kain, Rita bertanya mengenai permasalahan bahan
baku yang akan digunkan, maka tahapan pertama yang dilakukan rita adalah …
A. A. Perumusan masalah
B. B. Mengumpulkan data
C. C. Menganalisis data
D. D. Interpretasi hasil
E. E. Penentuan tujuan
9. Untuk
menunjang kelancaran kegiatan usahanya, sebaiknya seorang wirausaha mempunyai
catatan yang rapi mengenai kegiatan dan kejadian yang terjadi setiap harinya.
Catatan yang dibuat secara kronologis dan didokumentasikan disebut …
A. A. Administrasi
B. B. Pemasaran
C. C. Gagasan
D. D. Peluang
E. E. Ide
10. Sumber
daya yang harus dikelolah dalam menentukan bahan baku yang berkualitas untuk
efektifitas dan ketercapaian usaha dalam bidang produksi adalah …
A. A. Man
B. B. Material
C. C. Mechine
D. D. Method
E. E. Market
11. Faktor mikro yang mempengaruhi strategi pemasaran adalah ....
A. Pemasok
B. Ekonomi
C. Masyarakat
D. Pesaing
E. Mencatat pesanan
12. Yang dimaksud Wirausaha produk kerajinan untuk pasar lokal adalah ....
A. Penjualan produk kerajinan hanya di pasar luar negeri
B. Pembuatan produk kerajinan untuk dijual secara lokal
C. Penjualan produk kerajinan secara online
D. Menyediakan produk kerajinan untuk pasar internasional
E. Menyediakan produk kerajinan untuk pasar-pasar tertentu
13. Berikut yang merupakan salah satu keuntungan utama dari wirausaha produk kerajinan pasar lokal adalah ....
A. Potensi keuntungan yang besar
B. Target pasar yang sangat luas
C. Persaingan yang rendah
D. Keterbatasan peluang pertumbuhan
E. Pembeli yang banyak.
0 Komentar